Selasa, 11 September 2012

Sekilas tentang Gorilla Glass


Lagi iseng nih..lum banyak kerjaan. sambil-sambil buka web erafone  lihat smartphone terbaru, eh nemu isitilah protection "Corning Gorilla Glass" hmm..apa ya ini pikirku.maklum kurang update nih soal gadget, masih newbie & coba belajar nambah pengetahuan.

dengan pertolongan paman google, akhirnya paham juga :D. sebenarnya kita khusunya pengguna HP touch Screen sudah menggunakan perangkat ini, yang lebih familiar untuk orang awam yaitu layar protektor :D jadi malu.

Perangkat ini sudah dibuat oleh perusahaan Corning sejatahun 1960-an,

Waktu itu cuma beberapa perangkat yang sempat dipasangi –waktu itu namanya adalah– Chemcor glass. berkat steve jobs yang meminta pembuatannya sebagai laya pelindung untuk iphone, seiring berjalannya waktu hampir semua smartphone menggunakan perangkat ini.

Kini, Gorilla glass seakan sudah menjadi standar. Hampir semua high end device sudah menggunakan Gorilla glass. Corning pun meluncurkan Gorilla glass versi 2 yang dibuat 20% lebih tipis daripada versi pertama, sehingga diharapkan mendukung tren desain smartphone yang semakin tipis.



Sedikit share pengetahuan ini .....

sumber detail disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar