Senin, 24 September 2012

Melacak Keberadaan Blackberry

Bagi karyawan pengguna blackberry yang suka kabur atau keluar kantor saat jam-jam kerja, harus lebih hati-hati atau kalau tidak bisa kena SP dari atasan anda. kenapa??
Di kutip dari www.jeruknipis.com Kini ada aplikasi baru yang telah dikembangkan para developer blackberry, app khusus Blackberry ini bernama “VisualMe”. Aplikasi ini untuk melacak keberadaan BB secara realtime. Tentunya aplikasi akan sangat berguna bagi para atasan untuk memonitor anak buahnya atau orang tua yang ingin mengetahui keberadaan sang anak.
Prinsip kerja aplikasi ini hampir mirip seperti
GPS tracker. Aplikasi ini cukup mudah digunakan dan bisa diinstall di beberapa BB dengan satu akun administrator sebagai pengontrol. Akurasi penunjukan lokasi mulai dari 0 – 10 m.
Fitur-fitur dalam aplikasi ini :
·       Akses lokasi BB melalui PC
·       Konfigurasi dan notifikasi SMS atau Email apabila target memasuki atau meninggalkan area yang ditentukan dan waktu yang telah dijadwalkan
·       History lokasi secara detail, mulai dari posisi, waktu dan kecepatan perubahan lokasi.
·       Notifikasi melalui SMS atau Telepon di mana lokasi berada
Cara Instalasi di Blackberry :
·      Download aplikasi visual me di appworld dan instal,
·      Registrasi, setelah mendapat email lakukan aktivasi melalui kode yang diberikan. Kemudian buatlah password untuk mengakses visualme di BB.
·      Konfigurasikan pengaturan umum mulai dari interval waktu, jam dan hari pelaporan aplikasi ini ke server.
Cara Instalasi di PC :
·      Setelah proses instalasi di BB selesai, akan ada pemberitahuan melalui email yang didaftarkan berisi username dan password untuk mengakses via website.
·      Buka http://www.visualmeonline.com/
·      Klik Enter, login menggunakan username dan password sesuai perintah email, secara default tampilan bahasa adalah bahasa Spanyol dan alternatif bahasa yang tersedia adalah bahasa Inggris.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar